Universitas respati yogyakarta

 Info Mengenai Universitas Respati                  Yogyakarta (UNRIYO)

   

 


 D3 TEKNOLOGI INFORMASI UNRIYO

Hallo Temen-temen

Perkenalkan saya

NAMA    : Muhammad Zulfahmi

ASAL    : Kalimantan utara kab. nunukan

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Respati Yogyakarta atau biasa di sebut dengan julukan UNRIYO. Universitas ini memiliki 2 gedung kampus, Kampus 1 berlokasi di Jl.Laksda Adisucipto KM 6.3 dan Kamus 2 berlokasi di Jl. Raya Tajem KM 1.5 Manguwoharjo Depok, Sleman, Yogyakarta

TI adalah bidang pengelolaan teknologi dan mencakup berbagai bidang yang termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal seperti proses, perangkat lunak komputer, sistem informasi, perangkat keras komputer, bahasa pemrograman, dan data konstruksi. Singkatnya, apa yang membuat data, informasi atau pengetahuan yang dirasakan dalam format visual apapun, melalui setiap mekanisme distribusi multimedia, dianggap bagian dari TI.

Unriyo memiliki 3 Fakultas yaitu 

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES)

Fakultas Sains dan Teknologi (FST)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE)

Di sini saya mengambil Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tepatnya di prodi D3 Teknologi Informasi 

Di sini saya akan menjelaskan sedikit tentang prodi yang saya ambil yaitu D3 Teknologi Informasi

Di prodi ini kalian akan bertemu dengan beberapa mata kuliah pada semester 1 tentunya menarik dan seru dipelajari yaitu antara lain, 

Pengantar Teknologi Informasi dan Praktikum

         Mata kuliah ini mempelajari tentang teknologi yang memanfaatkan komputer sebagai perangkat utama untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat, teknologi informasi yang berhubungan dengan komputer (hardware dan software) 

 a. Sistem Operasi dan Praktikum

     Mata kuliah yang mempelajari tentang sumber daya yang di kelola oleh sistem komputer

b. Praktik Pemrograman Dasar 

    Mata kuliah ini mempelajari tentang bahasa pemrograman, pembuatan aplikasi dan lain lain

c. Logika dan Algoritma dan Praktikum

    Mata kuliah yang mempelajari tentang bagaimana kita bisa berfikir logis dan sistematis

d. Matematika Diskrit 

    Mata Kuliah ini merupakan dasar matematika yang di pelajari di prodi Teknologi Informasi

d. Praktek Utility 

    Mata Kuliah yang mempelajari tentang bagaimana cara untuk memproses analisis sistem komputer

pengalaman saya setelah kurang lebih 4 Minggu mengikuti kegiatan belajar online di Universitas Respati Yogjakarta saya merasa senang krna saya bertemu dengan banyak teman dari berbagai daerah dan dapat berbagi cerita satu sama lain, dan menurut saya dosen nya pun mengajar dengan baik dan mereka sangat baik dan menurut saya semua dosen nya baik dan cara mengajarnya nya pun baik

tentunya banyak lagi loh hal-hal yang menarik.  yuk teman-teman bersama respati raih prestasi yogyakarta .


Di rangkum oleh : Muhammad zulfahmi 

Terima kasih kpd Dosen pengampu : Bapak Zaidir, ST., M.Cs


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KOMUTER